Honda BeAt Ternyata Juga Bisa Dibuat Lebih Kenceng Lagi!!!

Honda BeAt Ternyata Juga Bisa Dibuat Lebih Kenceng Lagi!!!

Honda BeAt Ternyata Juga Bisa Dibuat Lebih Kenceng Lagi!!! | Honda BeAt merupakan salah satu produk andalan dari PT Astra Honda Motor ( AHM ) yang di lengkapi dengan mesin tipe 4 langkah OHC dan berkapasitas 110cc yang dapat mengeluarkan tenaga hingga mencapai maksimal 8.52 PS pada putaran mesin 8000 RPM dan torsi maksimum 0,89 Kg.m pada putaran mesin 6500 RPM.

Honda BeAt Ternyata Juga Bisa Dibuat Lebih Kenceng Lagi!!!

Terkadang beberapa dari orang menginginkan motor BeAtnya supaya lebih kencang, keinginan tersebut akhirnya menimbulkan pertanyaan, Bagaimana sih cara agar Honda BeAt bisa lebih kencang??  Nah, dengan begitu kami di sini akan share tentang cara atau tips bikin Honda BeAt anda lebih kencang. Simak yuk ulasannya di bawah ini....

Langkah pertama
Yang harus di lakukan pada langkah pertama ini adalah mengatur ulang CVT dengan cara menurunkan bobot roller untuk memudahkan mengatur upgrade performa non bore – up yang sudah di rancang. Umumnya penurunan bobot roller hanya membutuhkan sedikit saja, yakni cukup di kurangi 2 gram dari roller standar bawaan skuter dari honda ini. Roller standar dari BeAt adalah 12 gram maka di ganti dengan roller sebesat 10 gram yang dapat di pilih dari beberapa merk seperti CLD, KTC, TDR kawahara dan yang lainnya.

Langkah kedua
Noken AS ( Camshaft ) Hal ini harus di ubah supaya lebih baik. Langkah nya adalah dengan mengganti noken as standar dengan tipe racing. Hal ini cukup hanya memerlukan settingan ulang kerenggangan klep. Alat yang di gunakan cukup fuller gauge, atur ulang klep inlet pada nilai 0,15 – 0,20 mm dan bagian exhaust di rapatkan pada nilai 0,07 – 0,1 mm.

Langkah ketiga
Piston, pastinya semua orang yang memodifikasi honda BeAt menginginkan lebih smpurna. Hal ini cukup mengganti piston standar BeAt dengan standar Vario yang memiliki permukaan lebih lebar 1 mm. Jika menggunakan standar Vario akan menaikkan rasio kompresi akan tetapi mesin tetap efisien terhadap bahan bakar.

Langkah ke empat
Spuyer, pengaturan ulang spuyer tergantung dari selera anda. Jika tetap memakai filter udara maka pengaturan spuyer di kondisikan kering akan tetapi jika ingin open filter maka perbandingan spuyer di rubah menjadi basah.

Langkah kelima
Knalpot , hal ini di lakukan supaya sistem pembuangan lebih sempurna. Silahkan anda ganti dengan jenis recing akan tetapi sebenarnya knalpot bawaan motor dapat di modifikasi supaya proses pembuangan asap kendaraan lebih lancar. Untuk mendapatkan knalpot racing yang berkualitas anda dapat mengunjungi toko otomotif di daerah anda atau anda bisa berkunjung ke situs resmi penjualan knalpot racing standar international  ( www.motoralap.com ).

Itulah tadi sedikit rangkuman yang dapat kami rangkum tentang cara bikin Motor Honda BeAt  lebih kencang. Semoga bermanfaat.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top