Yamaha Siapkan Strategi Serangan Hadapi Jagoan Sport Honda CB 150R

Yamaha Siapkan Strategi Serangan Hadapi Jagoan Sport Honda CB 150R

Yamaha Siapkan Strategi Serangan Hadapi Jagoan Sport Honda CB 150R | Melihat PT Astra Honda Motor ( AHM ) yang meluncurkan produk terbarunya segmen Sport 150 cc yakni All – New Honda CB 150R Streetfire yang di luncurkan beberapa sat lalu ini mendapat respon dari YIMM ( PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ). Karena generasi terbaru Honda Cb 150 R ini yang berubah begitu signifikan memang dapat mengancam penguasaan produk segmen motor sport 150 cc andalan YIMM ini, Yamaha V – Ixion ini yang telah menjadi raja motor sport dalam priode yang cukup awet. 

Yamaha Siapkan Strategi Serangan Hadapi Jagoan Sport Honda CB 150R

Masykur sendiri mengakui bahwa saat ini pihaknya ( YIMM ) sedang menyusun strategi serangan agar produk segmen motor sport 150 cc andalan mereka yakni New V – Ixion Advance ini tetap kompetitif di pasar Otomotif Indoensia. Walaupun begitu ia belum mau mengungkapkan lebih dalam soal strategi yang bakal di usung oleh YIMM. Begitu juga dengan produk kompetitor yang belum di telaah lebih nyata dan lebih jauh, sebab masih merupakan produk anyar.
“setelah melihat produk kompetitor nanti, dari situ kami dapat menyusun strateginya. Kalau di lihat dari harga, mereka setting lebih tinggi. Akan tetapi biasanya itu spare buat diskon. Kita lihat nanti setelah battle sesungguhnya Bulan Agustus ini,” ucap Masykur.
Yamaha Indonesia sendiri memang selalu menjadi penguasa produk motor sport 150 cc dengan jangka waktu yang cukp lama. Hal tersebutlah yang membuat AHM penasan mengapa sulit untuk merebut dari YIMM, yang berakhir dengan di luncurkannya motor sport 150 cc terbaru mereka yang berubah sangat signifikan.
Walaupun sama – sama mengusung perubahan facelift pada kedua motor sport tersebut dimana YIMM dengan Yamaha New V – Ixion Advance dan AHM dengan All New Honda CB150R Streetfire, di akui atau tidak akan terjadi pengaruh penjualan nantinya. Akan tetapi YIMM tetap optimis dapat melalui hadang sang kompetitor tersebut dengan baik.
“Pengaruh pasti ada, akan tetapi kami ada langkah antisipasi agar konsumen setia tidak berpaling ke lain hati,” ujar masykur, selaku Asisten GM pemasan YIMM, seperti di lansir Kompas Otomotif, Minggu ( 160 / 08 / 2015 ).
Sampai sekarang ini, YIMM pu masih percaya diri bahwa V – Ixion masih akan menjadi pilihan utama motor sport 150 cc oleh masyarakat Tanah Air, karena sesuai dengan daya penjualan Wholesales dari AISI yang mana model sport Yamah dapat terjual mencapai angka 144.972 unit sepanjang Januari sampai Juli 2015 lalu. Dimana rata-rata penjualan per bulannya mencapai 25.000 unit.



Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top