1. Aki Tidak Terisi Tapi Mesin Bisa Di Starter
- Belt alternator kendor atau sudah aus. Belt harus di kencangkan atau malah harus di ganti.
- Kabel alternator terkelupas atau putus. Periksa rute kabel kemudian isolasi kabel yang terkelupas. Jika rusak ganti kabel yang baru.
- Alternator rusak sehingga sudah saatnya untuk di ganti yang baru.
- Regulator tegangan rusak atau sudah tidak layak pakai.
2. Alternator Berisik
- Belt alternator kendor atau aus sehingga perlu di kencangkan atau malah harus di ganti
- Flens puli alternator bengkok sehingga ganti pula denga nyang baru.
- Bearing alternator sudah aus atau bagian lain alternator ada yang rusak sehingga harus di ganti
- Dudukan alternator kendor sehingga baut dudukannya harus di kencangkan
3. Lampu Atau Sekring Sering Putus
- System perkabelan ada yang rusak. periksa hubungan kabel – kabel jikalau terdapat kabel yang terkelupas segera di tutup ataupun di ganti
- Alternator rusak sehingga harus di ganti
- Periksalah aki, jika aki rusak harus di ganti dengan aki yang baru.