Motor muda berwajah klasik ini memang di desain untuk jenis motor advantur masa depan dengan bercirikan ground clearance yang tinggi serta ban tapak kasar. Akan tetapi tetap seperti produk Royal Enfield sebelumnya – belumnya yang tetap mengandalakn wajah klasik dan legendaris.
Pada strategi dapur pacunya, motor ini di kabar – kabarkan mengusung mesin dengan kapasitas 410 cc, dengan silinder tunggal yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 30 daya kuda. Mesin tersebut memang lebih menggunakan camshaff dari pada pushrod yang sanggup berpacu hingga rpm 7.000.
Selain itu, juga di kabarkan bahwa New Himalayan ini akan menjadi motor pertama besutan dari pabrik motor asal India yang telah mengusung mesin berkapasitas 410 cc. Motor advanture terbaru ini mempunyai bentuk – bentuk mesi yang tidak terlalu gemuk serta bentuknya lebih sederhana dan mempunyai kemampuan off – road.
New Himalayan ini sendiri merupakan platform generasi terbaru dari Royal Enfield yang di bangun dengan tujuan untuk menignkatkan produksi hingga 150.000 unit per tahunnnya. Namun, untuk informasi harga secara resmi, sampai saat ini belum beredar kabar yang menyinggung informasi mengenail hal tersebut. Lantas akankah Motor ini juga di pasarkan di Indonesia??? kita tunggu informasi selanjutnya.