Cara Mengatasi Tangki Penyok [Tips & Trik]

Cara Mengatasi Tangki Penyok [Tips & Trik]

Yang namanya musibah siapa sih yang menginginkan hal tersebut terjadi??? Pastinya tidak ada orang yang menginginkan hal tersebut terjadi akan tetapi harus bagaimana lagi jikalau sudah terjadi akan seperti hal ini. Tangki Penyok, di antara kalian pasti sudah pernah mengalami hal semacam ini??? Kalau belum syukurlah semoga tidak terjadi selamanya akan tetapi jika sudah??? memang musibah tidak di inginkan akan tetapi datang tidak ada pemberitahuan. Tangki penyok misalnya, ada beberapa penyebab tangki penyok, seperti hal nya karena kecelakaan ketika berkendara di jalan raya, yang pasti jika hal tersebut terjadi akan meninggalkan bekas baik pada pengendara ataupun pada kendaraan yang di gunakan contohnya saja seperti yang saya bilang tadi yakni tangki penyok.

Cara Mengatasi Tangki Penyok [Tips & Trik]
Jika tangki sudah dalam keadaan penyok tentu hal tersebut akan mengurangi kegagahan desain pada motor kita. Jika hal tersebut sampai terjadi maka ke PD an kita di dalam jalan raya akan berkurang. lantas bagaimana untuk mengatasi masalah ini???

untuk mengatasi masalah seperti ini, ada beberapa cara di antaranya adalah
1.    Mengganti tangki yang penyok dengan tangki yang baru
Memang ada sebagian orang menggunakan cara ini lebih enak jika di bandingkan dengan cara yang lainnya dan hasilnya pun kembali normal seperti tangki sebelumnya ( sebelum penyok ) akan tetapi jika uang dompet tidak mencukupi untuk melakukan hal ini harus bagaimana lagi, mau tidak mau harus menunda cara ke satu ini.

2.    Memperbaiki tangki penyok sendiri
Solusi ke dua adalah dapat di katakan solusi yang paling menghemat karena hanya dengan memperbaiki sendiri tangki yang penyok. Untuk memperbaiki tangki yang penyok sebenarnya tidak lah sulit.
Ada beberapa langkah yang harus anda lakukan yakni pertama lepas terlebih dahulu tangki bensin dari motor, kemudian lepas komponen fuel pumpnya, sedangkan bensin yang ada di dalam tangki bisa anda pindahkan ke wadah yang lain.
Tangki bagian luar di getok pelan – pelan saja. Ingat, jika tangki bensin mengalami penyok yang sudah cukup lama maka langkah perbaikan ini tentu saja tidak akan menghasilkan sebuah hasil yang mulus seperti semula. Tangki di dongkel dari dalam tangki dengan menggunakan besi berdiamter 15 mm yang di lengkungkan. Sambil di getok – getok dari permukaan luar tangki.
Anda ratakan permukaan dengan cara di getok pelan – pelan. Mengapa pelan ?? karena jika asal getok maka tangki bukannya bisa balik seperti semula akan tetapi malah lebih rusak. simpel bukan???

3.    Membawa ke bengkel terdekat
jika salah satu dari kedua cara tersebut masih terlalu sulit untuk anda lakukan maka cara terakhir inilah mau tidak mau harus kita lakukan agar tangki motor kita tidak penyok lagi. Cara terakhir ini adalah dengan membawa tangki motor anda tersebut ke bengkel ketok magic terdekat  dan biaya yang harus di keluarkan pun tidaklah terlalu mahal, biaya nya cukup terjangkau hanya sekitar Rp. 30 ribuan saja.



Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top