Penyebab Mesin Motor Cepat Panas Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Mesin Motor Cepat Panas Dan Cara Mengatasinya

Pada akhirnya memang semua jenis mesin akan panas baik mesin tersebut mesin terbaru ataupun mesin yang sudah berusia. Tidak ada bedanya antara mesin roda empat atuapun mesin roda dua, semuanya pasti secara perlahan akan mengalami mesin panas. Hal tersebut memang benar – benar fakta yang sudah umum kita ketahui. Bukan kah begitu??? Berawal dari sini kami akan men share informasi rangkuman yang membahas tentang penyebab dan juga cara mengatasi mesin motor cepat panas. Simak liputan informasinya di bawah ini.

Penyebab Mesin Motor Cepat Panas Dan Cara Mengatasinya

Mesin merupakan bagian yang dapat di bilang paling utama pada setiap jenis kendaraan, baik kendaraan roda empat ataupun roda dua. Pada umumnya panas nya mesin itu timbul secara perlahan – lahan. Akan tetapi pernahkah anda mengalami mesin motor cepat panas, ataukah saat ini anda sedang mengalami musibah yang namanya musin mudah panas begitu cepat. Jika pernah atau saat ini memang sedang mengalami, berikut beberapa penyebab mesin motor cepat panas, jika hal ini di biarkan begitu saja dapat mengakibatkan motor anda tidak bisa jalan lagi. Adanya tanda – tanda overheat pada motor di antaranya adalah sebagai berikut :
-    Munculnya bau gosong pada mesin motor
-    Motor kehilangan tenaga
-   Pada motor keluaran terbaru, ada terdapat indikator mesin danjikamesin terlalu panas indikator secara otomatis akan menyala.

Setelah anda mengetahui penyebab mesin motor cepat panas, lantas bagaimana solusi mengatasi masalah ini??? Ada beberapa cara untuk mencegah mesin motor agar tidak cepat panas atau mudah panas, di antara cara – caranya adalah sebagai berikut :
-    Ganti oli secara teratur
-   Gunakan oli yang tepat, maksutnya jika motor anda yamaha maka gunakan oli resmi yamaha yakni Yamalube, jika motor anda Honda maka gunakan oli resmi seperti AHM.
-   Check distribusi oli
-   Pastikan posisi piston tidak terlalu rapat karena akan mengakibatkan seher dan piston tidak bisa bergerak leluasa atau macet.
-   Ganti cairan coolant secara teratur
-   Bersihkan radiator secara turin
-   Pastikan sirip dan juga kepala silinder dalam keadaan bersih
-   Tambah radiator dengan kipas
-   Gunakan busi yang bertipe dingin atau bertipe racing
-   Buka leg – shield jika motor anda memilikinya, karena tidak semua jenis motor memiliki leg – sheild.



Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top