Cara Agar Honda Tiger Lebih Kenceng Lagi

Cara Agar Honda Tiger Lebih Kenceng Lagi

Cara Agar Honda Tiger Lebih Kenceng Lagi | Motor Honda Tiger memang sudah di bekali dengan mesin yang berkapasitas tinggi, akan tetapi kebanyakan remaja masa kini yang ada di Tanah Air masih merasa kurang dan itu memang terjadi betul – betul kenyataan. Mungkin di tahun kedepan Honda mengeluarkan motor dengan cc yang jauh lebih tinggi agar tidak susah payah merombak agar kencang. Spesifikasi yang di beklali di motor yang satu ini yakni berkapasitas 200 cc dan mempunyai tipe mesin 4 langkah, SOHC di tambah dengan sistem pendingin cairan “Radiator”, dengan spesifikasi mesin tersebut Honda Tiger mampu menghasilkan tenaga maksimal 16,t PS pada putaranmesin 8500 rpm dan torsi maksimum sebesar ,34 kg.m pada putaran mesin 7.000. Masak spesifikasi yang begitu tinggi masih di rasa kurang??? Kemungkinan kebanyakan remaja Indonesia mungkin akan menjawab iya. Jika iya, berawal dari sinilah kami akan merangkum tentang cara bikin Honda Tiger lebih kencang.
Cara Agar Honda Tiger Lebih Kenceng Lagi

Berikut ini adalah tips mudah menambah tenaga Honda Tiger agar lebih kencang kecepatannya.
 
Piston
Adalah sebuah komponen yang sangat besar pengaruhnya pada sistem percepatan langkah mesin Honda Tiger. Terdapat ledakan di ruang bakar lebih dahsyat, kompresi di naikkan, pakai piston Honda GL pro Neotech/Mega Pro, dengan memakain piston ini mudahnya hanya tinggal pasang, hanya saja di bagian coakan klep di perdalam 1mm, agar tidak benturan dengan klep.

Noken As
Atau Camshaft ini tidak kalah penting dan pengaruhnyapun sangat besar terhadap pacu Honda Tiger anda. di waktu membuka dan menutup klep masuk maupun buang akan mempengaruhi tenaga yang di hasilkan. Komponen aftermarket untuk Tiger masih jarang di temui, jika pun ada hasilnya pun belum tentu sesuai harapan kita. Melihat hal tersebut sebaiknya jika ada pengalaman lakukan riset sendiri dari noken as standar. Untuk harian bagian bebas cukup di bubut 1mm. Durasinya 2260 di hitung saat klep mengangkat 1mm dengan setelan 0,1 mm.

Kepala Silinder
Hal ini perlu di lakukan porting dan polish. Setelah itu setting klep agak renggang serta di bubut sedikit dan di atur ulang sudutnya. Bos klep juga kena papas bor tuner. Hal tersebut bertujuan agar aliran bahan bakar dan udara yang mau masuk ke ruang bakar lebih lancar dan terarah, juga sisa pembakarannya.

Kopling
Hal ini perlu di lakukan perombakan supaya sentakan mesin lebih cepat dan agresif serta tenaga yang di himpun tidak sia – sia lantraran terjadi selip kopling. Maka di perlukan antisipasi. Tidak perlu per kopling racing, cukup memakai kampas kopling asli dan menambah ring setebal 2 mm pada per koplingnya, alhasil tenaga yang di hasilkan dengan sempurna ke roda belakang.

Karburator
Hal ini berfungsi untuk menyesuaikan aliran dan sedotan ke ruang bakar yang meningkat, komponen pengabut bahan bakar dan udara ini harus di sesuaikan. Tidak perlu di ganti hanya saja venturinya perlu di reamer menjadi 28 mm, dari standarnya 26mm sehingga jumlah udara yang masuk bisa lebih sempurna. Jangan lupa untuk setting spuyer sesuai kemauan mesin. Paling pilot jet naik satu klep menjadi 40 kalau main jet cukup standar.

Bagaimana, tertarik untuk membuat Honda Tiger Anda lebih kencang lagi kecepatannya??? Jika tertarik anda dapat melakukan hal yang telah tertulis di atas. Demikian dulu rangkuman tentang cara bikin honda tiger lebih kencang, semoga bermanfaat.



Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top