Cara Bikin Lampu Motor Menjadi Terang

Cara Bikin Lampu Motor Menjadi Terang

Penggunaan lampu motor yang redup dapat di katakan sangat bahaya jika berkendara di malam hari. Hal tersebut akan sangat bahaya jika kita tidak bisa melihat kondisi jalanan apakah berlubang ataupu arah jalur yang kita lewat lurus atau pun berbelok. Selain itu dengan mengetahui apakah jalan lurus ataupun berbelok kita jika dapat mengingatkan pengendara lain yang berlawanan arus  agar lebih berwaspada karena adanya kendaraan kita yang ada di depannya.

Cara Bikin Lampu Motor Menjadi Terang

Selain hal yang telah tertuliskan di atas, lampu juga dapat di gunakan untuk menandakan sebuah keberadaan kita ke kendaraan yang lain, agar tidak terjadi tabrakan terutama di jalan yang penerangannya masih kurang seperti halnya di jalan yang ada di gunung.

Ada beberapa cara agar lampu motor kita bisa terlihat lebih terang. Pada kali ini kami akan memberikan rangkuman informasi tentang cara membuat lampu motor terlihat lebih terang. Di antaranya adalah.

Langkah pertama yang dapat kita lakukan untuk membuat motor terlihat lebih terang adalah dengan cara menurunkan spesifikasi lampu bohlam pada lampu ganda motor. Untuk motor yang berspesifikasi dengan sistem kelistrikan lampu dengan arus bolak – balik ( AC ), dapat kita kerjakan dengan menurunkan watt bohlam. Dengan syarat bohlam yang kita pakai mempunyai bentuk sama dengan yang aslinya.

Langkah ke dua yang dapat kita lakukan untuk membuat motor terlihat lebih terang yakni untuk motor yang bersistem kelistrikan searah atau sering di sebut dengan sebutan sistem DC layaknya Honda tiger, dapat memakai lampu dengan jumlah waat yang lebih besar. Dengan hal tersebut, nyala lampu yang di hasilkan akan lebih terang di bandingkan dengan nyala lampu sebelumnya. Jangan lupa untuk mengecek aki agar tetap bisa menyuplai listrik lebih baik, dan menjadikan lampu tidak redup.

Cara tersebut merupakan sekutik cara yang sering di gunakan oleh para mekanik bengkel. Semoga informasi tersebut dapat menjadi sebuah informasi yang bermanfaat bagi kita semua. Sampai di sini dulu artikel pada kali ini. Trima Kasih



Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top