3 Tips Mudah Cara Merawat Motor Klasik Agar Tetap Asik

3 Tips Mudah Cara Merawat Motor Klasik Agar Tetap Asik

Jika di lihat memang motor klasik tampaknya lebih asik dari pada motor jaman sekarang. Akan tetapi di balik semua itu ada yang harus di lakukan yakni merawatnya. Hal ini sudah wajib hukumnya mengingat umur motor klasik yang mempunyai umur berlanjut. Di antara tips merawat motor klasik adalah sebgai berikut:
3 Tips Mudah Cara Merawat Motor Klasik Agar Tetap Asik

1.     Oli motor
Hal ini merupakan hal yang sangatlah penting. Mengingat oli sendiri merupakan pelumas mesin yang sangat penting dalam perannya untuk menjaga kinerja komponen yang berada pada mesin motor supaya bekerja dengan maksimal dan optimal. Jadwal ganti oli motor sendiri sebenarnya juga harus di perhatikan. Akan tetapi semuanya tergantung pada kondisi motor tersebut. Umunya untuk penggantian oli motor jikalau sudah menempuh jarak 4000 km, namun pada kondisi jalanan yang sering kita  lalu adalah jalan yang sering m acet dan hal tersebut berakikbat pada mesin untuk selalu bekerja extra. Dengan demikian maka sebaiknya untuk mengganti oli pada kilometer 2000 – 3000 km.

2.    Selalu cek pengapian motor
Bagian ini juga termasuk mempunyai peranan yang cukup penting dalam sebuah komponen motor, apabila sistem pengapian mengalami masalah maka motor secara otomatis akan tidak bisa di jalan walaupun tangki bensin dalam keadaan full tank. Contoh pengecekan umumnya di lakukan pada komponen seperti platina, aki motor, ataupun kabel koil.

3.    Menggunakan Spare Part Asli
Keuntungan menggunakan sparepart asli adalah jangka umurnya yang lebih menjanjikan karena jika menggunakan sparet part yang tidak asli maka dapat di tebak umur spare part tersebut tidak lama lagi akan meninggal dunia dan harus di ganti dengan yang baru. masalah sparepart anda dapat menggantinya dengan sparet part yang lain asalkan cocok. misalkan anda mempunyai motor GL max dan karburatornya sudah mulai rusak maka jika komponen ini sudah jarang di temui maka anda dapat menggantinya dengan karburator yang lain asal aslinya seperti karburator asli milik megapro.
 
Bagaimana ... cukup mudah bukan tentang bagaimana merawat motor klasik, sebenarnya kalau menurut saya pribadi tidak ada yang berbeda karena basicnya moto ya seperti itu saja. Demikian informasi kali ini yang membahas tentang tips merawatm otor supaya awet. Semoga bermanfaat.



Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top