Pada tahun 1982 pabrikan honda yang berasal dari jepang ini menerapkan teknologi injeksi untuk sepeda motor. Teknologi injeksi untuk sepeda motor Honda ini di namakan dengan PGM – FI atau kepanjang dari Programed Fuel Injeksi. Honda sendiri meluncurkan produk dengan sistem bahan bakar dengan teknologi PGM – FI ini sendiri pertama kali pada motor model CX500 Turbo. Sejak saat itulah Honda konsen dengan penerapan teknologi PGM – FI untuk motor yang di produksinya. Pada tahun 1986 di Honda GL1200 menggunakan PGM – FI. Di ikuti dengan NR750 pada tahun 1992.
Pada tahun 1993 Honda mengaplikasikan teknologi PGM – FI ke sepeda motor NSR500V yang ikut GP500. Penggunaan teknologi PGM – GI di sepeda motor balap Honda terus berlanjut ke mesin 4 langkah bernama MotoGP.Honda RC211V sampai RCV213 yang balap MotoGP memakai injeksi. Prestasi Honda di tahun 2011 menjadi juara dunia MotoGP dan 2013 sering pole positian dan juara.
Pengalaman Honda pada teknlogi Motor Injeksi PGM – FI lebih dari 31 tahun mulai dari tahun 1982 sampai tahun 2013 dan di pasang ke sepeda motor untuk keperluan harian hingga balap merebut juara menjadi jaminan akan kualias dan kemajuan teknologi Injeksi Honda.
Lantas siapakah pelopor teknologi Injeksi untuk sepeda motor di Negara Indonesia??? jawabannya cukup simpel yakni Honda. simak ulasan selanjutnya di bawah ini.
Sejarah sendiri telah membuktikan bahwa Honda merupakan sepeda motor Injeksi pertama kali di Indonesia. Tepat pada tahun 2005 PT Astra Honda Motor (AHM) produsen sepeda motor Honda di Indonesia ini melahirkan Supra 125 PGM – FI yangmemakai teknologi Injeksi dan merupakan sepeda motor pertama produksi di Indonesia yang menerapkan teknologi Injeksi. Teknologi Injeksi motor Honda menjadi tonggak utama motor injeksi di Indonesia.
Teknologi injeksi saat itu hanya terdapat pada motor gede atau kapasitas mesin yang besar. Kehadiran Honda Supra 125 PGM – FI di tahun 2005 memulai era baru sepeda motor dengan cc kecil yang mengusung teknologi injeksi yang maju dan modern. Berbagai manfaat di berikan oleh Honda Supra 125 PGM – FI yang memakai sistem suplai bahan bakar PGM – FI ini. Konsumsi bahan bakar yang lebih ekonomis, power full, ramah lingkungan serta mudah dalam perawatan dan juga pemakaian. Besarnya manfaat teknologi injeksi terhadap kehidupan manusia ini mendorong Honda untuk terus berkomitmen menerapkan teknlogi PGM – FI untuk motornya.
Tepat pada tahun 2010 Honda pelopor Injeksi untuk skutik di Indonesia. Honda PCX yang merupakan skutik modern yang mengadopsi teknologi PGM – FI. Sementara itu pada segmen bebek, skutik teknologi PGM – FI telah di pakai Honda. tipe sport Honda juga mencangkokkan PGM – FI. Pada Honda CBR250 dan juga 1250 Honda menerapkan teknologi PGM – FI. Line Up Honda dengan teknologi PGM – FI ini semakin lengkap dengan varian Spacy, BeAT & Scoopy pada tipe matic serta CB 150 Street Fire dan juga Honda Verza 150 cc pada kategori sport. Lengkaplah teknologi injeksi di sepeda motor Honda mulai tipe skutik, bebek, sampai tipe sport. Mulai product High end sampai low end semua tersedia teknologi PGM – FI. Honda pelopor dan konsisten pada teknologi Injeksi di sepeda motor di Indoensia bukti cinta pada nusantara ini.
Pengalaman Honda pada teknlogi Motor Injeksi PGM – FI lebih dari 31 tahun mulai dari tahun 1982 sampai tahun 2013 dan di pasang ke sepeda motor untuk keperluan harian hingga balap merebut juara menjadi jaminan akan kualias dan kemajuan teknologi Injeksi Honda.
Lantas siapakah pelopor teknologi Injeksi untuk sepeda motor di Negara Indonesia??? jawabannya cukup simpel yakni Honda. simak ulasan selanjutnya di bawah ini.
Sejarah sendiri telah membuktikan bahwa Honda merupakan sepeda motor Injeksi pertama kali di Indonesia. Tepat pada tahun 2005 PT Astra Honda Motor (AHM) produsen sepeda motor Honda di Indonesia ini melahirkan Supra 125 PGM – FI yangmemakai teknologi Injeksi dan merupakan sepeda motor pertama produksi di Indonesia yang menerapkan teknologi Injeksi. Teknologi Injeksi motor Honda menjadi tonggak utama motor injeksi di Indonesia.
Teknologi injeksi saat itu hanya terdapat pada motor gede atau kapasitas mesin yang besar. Kehadiran Honda Supra 125 PGM – FI di tahun 2005 memulai era baru sepeda motor dengan cc kecil yang mengusung teknologi injeksi yang maju dan modern. Berbagai manfaat di berikan oleh Honda Supra 125 PGM – FI yang memakai sistem suplai bahan bakar PGM – FI ini. Konsumsi bahan bakar yang lebih ekonomis, power full, ramah lingkungan serta mudah dalam perawatan dan juga pemakaian. Besarnya manfaat teknologi injeksi terhadap kehidupan manusia ini mendorong Honda untuk terus berkomitmen menerapkan teknlogi PGM – FI untuk motornya.
Tepat pada tahun 2010 Honda pelopor Injeksi untuk skutik di Indonesia. Honda PCX yang merupakan skutik modern yang mengadopsi teknologi PGM – FI. Sementara itu pada segmen bebek, skutik teknologi PGM – FI telah di pakai Honda. tipe sport Honda juga mencangkokkan PGM – FI. Pada Honda CBR250 dan juga 1250 Honda menerapkan teknologi PGM – FI. Line Up Honda dengan teknologi PGM – FI ini semakin lengkap dengan varian Spacy, BeAT & Scoopy pada tipe matic serta CB 150 Street Fire dan juga Honda Verza 150 cc pada kategori sport. Lengkaplah teknologi injeksi di sepeda motor Honda mulai tipe skutik, bebek, sampai tipe sport. Mulai product High end sampai low end semua tersedia teknologi PGM – FI. Honda pelopor dan konsisten pada teknologi Injeksi di sepeda motor di Indoensia bukti cinta pada nusantara ini.