Alasan Mengapa Motor Wajib Di cuci Saat Usai Di Buat Keliling Pantai

Alasan Mengapa Motor Wajib Di cuci Saat Usai Di Buat Keliling Pantai

Berkendara dengan tunggangan kesayangan kita di pinggir pantai sambil melihat matahari sedang terbit ataupun juga matahari mau tenggelam memang merupakan sebuah momen spesial yang tidak akan terlupakan. Akan tetapi di balik momen spesial ada gejala yang harus anda lakukan, jika anda sering berkendara di pinggir pantai atau biasa di sebut sering ke pantai menggunakan kendaraan bermotor, maka kendaraan bermotor yang anda gunakan tersebut harus rajin – racin di cuci. Memang jika di lihat pada body motor kita masih bersih kenapa di cuci. Hal ini di lakukan ada beberapa alasan.

Yang menjadi sebuah pondasi alasan yaitu karena air garam yang menempel pada kendaraan akan membuat besi – besi yang ada pada kendaraan menjadi berkarat dan juga dapat merusak komponen yang lainnya. apa bila anda tidak percaya dengan hal ini, cobalah amati bangunan yang terdapat dekat dengan pantai atau di pinggir pantai yang terbuat dari besi., jika tidak ada yang merawat pasti bangunan tersebut akan cepat berkerat, sama juga dengan kendaraan yang kita punyai.

Tidak hanya itu, hal yang lebih buruk lagi terjadi ketika cat motor terkelupas ( cat sendiri bergunsi untuk melindungi kerangka motor dan juga bagian logam ) yang terkena air garam dari pantai maka hal ini tentunya sangatlah berpengaruh terhadap resiko terjadinya karat.

Solusi apabila cat pada motor anda sudah terkelupas tentu saja tidak ada jalan lain kecuali melakukan pengecatan ulang, pada bagian yang terkelupas di lakukan pembersihan dan juga cat ulang sehingga akan tampak seperti sedia kala. Untuk motor yang sering di gunakan untuk nge trip di pantai maka harus rajin – rajin mencuci dengan air bersih hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya resiko supaya tidak cepat berkarat.

Kemudian untuk bagian komponen lain seperti rantai dan juga gear motor, anda dapat memberikan pelumas, untuk caranya dapat menggunakan pelumas chain lube, karena rantai umumnya kalau sering di gunakan ke pantai di tambah jarang di rawat maka akan berdampak pada mudah berkarat.



Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top