Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Motor Cruiser

Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Motor Cruiser

Motor Cruiser, saya yakin setelah anda membaca kata tersebut mungkin kata tersebut masih asing terdengar di telinga kita. Memangnya ada ya motor cruiser, apasih motor cruiser??? Lantas kelebihan dan kekurangan menggunakan motor cruiser apa saja??? Jika ingin tahu tentang apa itu motor cruiser dan juga apa saja kelebihan dan kekurangan yang di miliki motor cruiser. Simak ulasan selengkapnya tentang motor cuiser di bawah ini.

Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Motor Cruiser

Motor Cruiser adalah merupakan salah satu jenis motor yang di tujukan untuk perjalanan jarak jauh atau istilah umumnya di sebut dengan touring dan juga dapat di gunakan untuk beragam medan yang dapat di lalui. Jenis motor yang satu ini sendiri sebenarnya palin cocok untuk perjalanan freeway atau jalan yang bebas hambatan ( sepi ) sedikit kendaraan lain yang melintas baik motor ataupun mobil yang melintasi di jalan yang akan kita lalui.

Selain itu motor cruiser ini sendiri mempunyai ciri khas tersendiri yakni mempunyai ciri khas cc nya yang besar dan juga bobot motor yang berat. Contoh dari motor cruiser ini sendiri adalah Harlery Davidson. Nah, pasti kalau sudah dengar contohnya langsung faham deh. Hehe

Kelebihan Motor Cruiser :
1.   Lebih stabil jika di gunakan dalam akselerasi kecepatan tinggi karena di bekali dengan body yang besar.
2.  Motor tetap stabil walaupun kondisi jalan baru di guyup hujan ataupun jalan yang licin karena bobot motor cruiser ini umumnya sangatlah berat sehingga bobot motornya sangat mendukung semua kondisi jalan.
3.  Di bekali dengan fender yang cukup besar sehingga berfungsi untuk melindungi drivernya dari kecelakaan, terutama pada motor merek Harley Davison.
4.  Mampu membawa box yang berisi perlengkpan touring seperti makanan dan juga peralatan lainnya yang umumnya di gunakan untuk bekal touring.

Kekurangan Motor Cruiser :
1.  Performa motor jenis cruiser ini untuk powernya kurang panas pada motor sport lainnya, karena memang di peruntukan untuk kecepatan tinggi, sedangkan umumnya motor sport di ciptakan dengan akselerasi kecepatan tinggi.
2.  Body motor yang besar tidak cocok untuk di gunakan di jalanan perkotaan karena akan mengganggu pengendara lain selain itu pengendalian motor yang membutuhkan skil mengendarai misalnya kapan radius berputar yang pass, kapan belok lebar dan jauh.
3.  Yang terakhir tentu bisa di tebak oleh siapapun, yakni bensin yang terlalu boros. Hal ini di karenakan motor cruiser ini di bekali dengan mesin yang mempunyai kapasitas mesin tinggi.



Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top