Honda Blade Lebih Kenceng Hingga 170cc??? Ini caranya

Honda Blade Lebih Kenceng Hingga 170cc??? Ini caranya

Honda Blade Lebih Kenceng Hingga 170cc??? Ini caranya | Terkadang tidak sedikit orang yang menginginkan sepeda motor tunggangannya lebih kencang,. Memang sih jika kendaraan kencang akan terasa lebih enak dan lebih singkat dalam sebuah perjalanan menuju suatu tempat. Jika anda mempunyai Honda Blade, pas banget. Disini kami akan memberikan informasi yang cukup penting dan pastinya dapat membuat anda geleng – geleng. Bagaimana tidak informasi kali ini akan membahas cara mudah bikin Honda Blade lebih kencang hingga 170 cc. Lantas bagaimana caranya agar kapasitas mesin bisa sampai angka 170 cc.
Honda Blade Lebih Kenceng Hingga 170cc??? Ini caranya


Di bawah ini akan kami ulas sampai tuntas tentang cara mudah bikin honda blade lebih kencang hingga mencapai kapasitas mesin 170 cc.

Stroke Up, Anda gunakan pen piston 3 mm. Otomatis stroke naik 6 mm. Supaya paking blok tidak berlebih, gunakan setang piston pendek. Cara yang paling gampang adalah dengan menggunakan conecting rod milik Honda Grand atau Supra X. Dengan menerapkan sistem tersebut, posisi piston ketika top tetap rata dengan blok walaupun sudah naik stroke. Langkah piston standar Honda Blade adalah 55,6mm di tambah kenaikan stroke 6mm. Jadi dapat di jumlah langkah piston menjadi 62.6 mm

Piston, pada bagian ini anda ganti piston standar blade dengan piston Honda Sonic oversize 100, diameter 59 mm. Penggunaan piston ini supaya ringan dan rendah gesekan sehingga tenaga mesin jadi tidak banyak terbuang dengan percuma karena ukurannya yang lebih pendek. Tinggi piston Sonic dan Blade hampir tidak jauh beda. Selain itu penggunaan piston Sonic tidak banyak yang di ubah. Apalagi di tambah lubang pen piston sudah sama 13 mm. Dengan begitu alhasil strok tadi akan menadi 62,5mm dan diameter piston jadi 59 mm, maka dapat di hitung volume silinder. Kini kapasitas cc sudah berubah menjadi 170,8cc. Bagaimana menurut Anda??? simple kan??? Lanjut ke langkah selanjutnya.

Klep, komponen yang satu ini juga sangat mempengaruhi pada sistem percepatan mesin, nah untuk mengimbangi tenaga mesin yang lumayan tinggi, haru menggunakan klep gede. Anda gunakan klep milik honda Sonic juga. Klep isap 28 mm dan buang 24 mm.

Kopling, pada sistem Transmisi atau pemindah daya juga harus di ubah. Kopling standar yang aslinya menggunakan model diafragma di ganti dengan milik Honda Karisma. Satu set rumah kopling dan mengkuk serta kampasnya kecuali gir sekunder tetap menggunakan asli Blade. Agar menyesuaikan power yang sudah besar tadi, reduksi gir juga di benahi. Sproket depan menggunakan 14 mata dan belakang 35.

Bagaiamana menurut anda, tertarik untuk menjadi motor tunggangan anda berkapasitas cc hingga 170??? Semua tergantung anda. sekian dulu, semoga bermanfaat.



Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top