Ini Perbedaan Antara Pertalite, Pertamax Dan Premium

Ini Perbedaan Antara Pertalite, Pertamax Dan Premium

Pertalite, pasti semuanya tahu tentang berita hadirnya bahan bakar baru yang bernama pertalite ini. Kabarnya yang beredar di televisi bawasannya bahan bakar terbaru ini di buat untuk menggantikan bahan bakar premium atau yang kita kenal dari zaman dahulu dengan sebutan bensin. Mungkin yang timbul pada fikirna kita semua apa sih bedanya bahan bakar Pertalite dengan bahan bakar Premium. Secara logika tentu setiap barang mempunyai perbedaan, sama halnya dengan pertalite dan juga premium. Berikut ulasan tentang perbedaan bahan bakar Pertalite dan bahan Bakar Premium. 

Ini Perbedaan Antara Pertalite, Pertamax Dan Premium

Perbedaan Pertalite, Premium, Pertamax :
1.    Untuk bahan bakar premium memiliki nilai kadar okta sebesar 88, sedangkan nilai kadar okta yang di miliki Pertalite lebih unggul yakni 90 – 91, dan juga pertamax yang nilai kadar oktanya lebih besar lagi di bandingkan dengan Premium dan Pertalite yakni 92.

2.    Bahan Bakar jenis premium mempunyai ciri khas warnanya yang kuning cerah, hal tersebut di karenakan berasal dari zat pewarna tambahan (dye). Sedangkan pertalite mempunyai warna hijau terang sebagai dampak pencampuran antara bahan bakar Premium dengan Pertamax. Sebelumnya, Pertamax dan juga Pertamax Plus sendiri mempunyai warna biru kehijauan, Pertamax sendiri tidak menggunakan pewarna sehingga pembakarannya lebih sempurna di bandingkan bahan bakar Premium dan Pertalite.

3.    Jika kita menggunakan Pertamax atau Pertalite hal ini akan lebih bersifat rekomendasi karena non timbal yang dapat memberikan kualitas kebersihan ruang bahan bakar ketimbang Premium. Kadar Pertamax atau Pertalite pun lebih baik sehingga sesuai dengan kompresi mesin yang akan membuat tarikan lebih enteng

4.    Untuk kendaraan yang kompresinya masih di bawah 9,0 : 1 masih bersifat rekomendasi untuk membuat bahan bakar premium akan tetapi jika perbandingan kompresi 9,0 keatas maka jika di masih di berikan konsumsi Premium maka secara otomatis akan mengalami penurunan kualitas performa. Maka harus di kasih konsumsi Bahan Bakar Pretamax ataupu Premium

5.    Perbedaan yang paling mencolok dan yang pasti semua masyarakat tau adalah harganya. Karena harga yang di pasang untuk bahan bakar ini tidak lebih murah dari pada Premium dan juga tidak lebih mahal di dari pada Pertamax yakni berkisar Rp 8.300 – 8.500.

Selain perbedaan tersebut ada sebab alasan yakni, beban impor dari premium sangatlah besar jumlahnya. Hal itulah kenapa pemerintah seringkali menanggung beban impor sedimikian besar tersebut, sehingga menurut kebutuhan subsidi yang juga cukup besar. Dan pertalite kabarnya memberikan potensi untuk mengurangi beban impor tersebut.



Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top