Baru Saja Sebulan Umurnya, New Honda Sonic 150r Sudah Bakal Di Ekspor Ke Filipina

Baru Saja Sebulan Umurnya, New Honda Sonic 150r Sudah Bakal Di Ekspor Ke Filipina

Sambutan pecinta Otomotif di Indoensia terhadap hadirnya produk terbaru dari Honda yakni Honda Sonic 150R ini ternyata melebih ekspekstasi. Setidaknya begitulah yang dapat di tangkap oleh PT Astra Honda Motor ( AHM ) sebagai salah satu produsen motor di Indonesia. 

Baru Saja Sebulan Umurnya, New Honda Sonic 150r Sudah Bakal Di Ekspor Ke Filipina

Kehadiran motor dengan usungan gaya ayam jago atau di sebut  dengan julukan “ayago” Honda Sonic 150R ini memang mendapatkan sambutan hangat dari kalangan konsumen di Indonesia. sambutan yang cukup positif ini menimbulkan kabar hangat bahwa Honda Sonic 150R ini akan di eksport ke negara – negara di kawasan ASEAN.

Melalui informasi yang kami dapatkan dari sumber Internal Supplier komponen yang di gunakan oleh PT AHM, menyebutkan bahwa All New Honda Sonic 150R ini bakalan di eksport ke negara Filipina. Rencarana tersebut di kabarkan akan di mulai pada tanggal 21 September 2015 mendatang.

“Ekspor ke Filipina itu bentuknya utuh,” ujar sumber tersebut.

Lebih runtut, sumber tersebut juga menyebutkan bahwa Honda Sonic 150R juga akan di eksport ke beberapa negara – negara ASEAN, seperti Vietnam dan juga Malasyia. Akan tetpai, sedikit berbeda dengan ekspor utuh ke Filipina, eksport ke Vietnam dan juga Malaysia berupa engine assy dan juga frame part.

Keterkaitan hubungan dengan kabar ini, Direktur Marketing PT Asttra Honda Motor, Margono Tanuwijaya, menyatakan bahwa pihak AHM sendiri masih mempelajari kemungkinan – kemungkinan mengenai hal tersebut.

“Mengenai hal ini, kami masih mempelajari feasibility-nya. Saya belum bisa memberikan konfirmasinya karena masih kita pelajari,” ujarnya pada Rabu ( 16 / 9 ).

Meskipun begitu, ia tidak menampik bahwa Honda Sonic 150R memang mempunyai kemungkinan besar akan di eksport ke Negara Filipina.

“Karena masih di pelajari, jadi kemungkinan tetap ada,” ungkapnya.

Honda Sonic 150R ini sendiri memang mendapat sambutan yang meridah saat di luncurkan pada bulan Agustus 2015 beberapa waktu lalu. Mengusung mesin DOHC 150cc PGM – FI, Sonic 150R menjadi lawan yang pas bagi Suzuki Satria F di kelas bebek sport 150cc.



Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top