Apakah Benar Minyak Gorang Bisa Di Buat Pelumas Rantai Motor???

Apakah Benar Minyak Gorang Bisa Di Buat Pelumas Rantai Motor???

Sudah menjadi tuntutan bekerja dalam sebuauh perusahan, mungkin alasan tersebut alasan satu – satunya yang di lontarkan oleh para pengendara sepeda motor di saat menghadapi musim penghujan yang mau tidak mau motor harus keluar. Selain itu, dalam masalah perawtan motor di saat musim hujan juga sedikit berbeda dari biasanya, hal ini di sebabkan karena hujan dapat menyebabkan timbulnya karatan, merusak kerangka dan masih banyak lagi yang dapat di timbulkan oleh air hujan. 

Apakah Benar Minyak Gorang Bisa Di Buat Pelumas Rantai Motor???

Jika musim panas atau musim debu maka anda dapat mencuci motor sekali dalam kurun waktu satu bulan atau satu minggu sekali. Nah apabila motor anda kehujanan maka mau tidak mau setelah terkena air hujan harus di cuci dengan air biasa. Hal ini di lakukan untuk menghindari yang namanya karatan, keropos dan juga merusak kerangka motor.

Umumnya jika anda sering mencuci sepeda motor anda maka hal yang harus di perhatikan adalah rantai motor, karena umumnya kalau sering di cuci maka pelumas yang terdapat pada rantai motor secara perlahan dengan sendirinya akan hilang. Oleh karena itu anda harus melakukan pengecekan apakah masih bagus menempel atau sudah hilang karena terkikis di saat kita mencuci motor.

Dalam menggunakan pelumas untuk rantai sebenarnya menggunakan pelumas rantai motor yang di formulasikan untuk melumasi sambungan rantai motor dengan baik ini sangatlah baik  jangan menggunakan oli bekas sebagai pelumas rantai motor. Akan tetapi jikalau menggunakan oli bekas hal ini tentu malah membuat kotoran semakin cepat menempel, selain itu rantai juga cepet molor dalam waktu yang singkat.

Yang lebih menarik lagi jika anda tidak mampu membeli pelumas rantai motor ataupun sudah kehabisan. Ada alternatif untuk mengatasi masalah ini yakni dengan menggunakan minyak goreng untuk melumasi rantai motor anda.

Menggunakan minyak goreng untuk pelumas rantai ternyata juga mempunyai kelebihan. Di antara kelebihannya adalah warnya yang bening sehingga rantai terlihat lebih bersih, selain itu juga minyak goreng juga sangatlah mudah untuk di dapatkan karena pada umumnya selalu tersedia pada dapur rumah anda. jadi tinggal mengambil saja. Hehe bukankah begitu???

Selain kelebihan kelemahan menggunakan minyak goreng sebagai pelumas rantai motor adalah tidak mempunyai daya tahan yang cukup kuat jika di bandingkan dengan pelumas khusus untuk rantai motor. Jadi anda harus selalu mengecek rantai motor anda apakah masih basah ataupun sudah kering.

Ada beberapa bahan yang harus di butuhkan yakni plastik es ukuran sedang dan minyak goreng. Plastik es di sini di gunakan untuk wadah atau tempat minyak goreng yang bertujuan untuk melumasi rantai motor nantinya. Caranya adalah tentunya anda cukup menuangkan minyak sayur yang sudah anda plastiki tadi, setelah itu tuangkan secarata ke dalam rantai motor tersebut. Jangan sampai terlalu banyak akan tetapi secukupnya saja.



Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top