Kelebihan Dan Kekurangan Shock Breaker Teleskopik

Kelebihan Dan Kekurangan Shock Breaker Teleskopik

Jenis shock breaker tentunya kita sering menjumpai shock jenis yang satu ini di sepanjang jalan raya, dan juga hampir semua motor di Indonesia ini terlebih pada motor ber segmen matic, bebek atau bahkan motor sport sudah di bekali dengan menggunakan shocd depan dengan tipe teleskopik. Shock breaker teleskopik ini sendiri mempunyai konstruksi kompresi pipa teleskopik yang terkait pada bagian segitiga di tahan pegas di dalam pipa. Lalu untuk reboundnya di atur dengan sirkulasi oli melalui pipa suling di dalam tabung yang terhubung dengan as roda pada bagian depan menggunakan per di dalam tabung dengan  memanfaatkan peredaran oli. 

Kelebihan Dan Kekurangan Shock Breaker Teleskopik

Shock breaker jenis teleskopik ini mempunyai redaman yang agak sedikit lembut dan terkadang juga terlalu lentur, suspensi jenis ini sendiri sangat lah cocok untuk di gunakan untuk motor yang di gunakan untuk dalam kota ataupun untuk motor sport dengan bobot yang berat beserta motor advanture yang melintas di medan yang tidak rata ( tanah ) jalan yang rusak danjuga jalan yang bergelombang.

Akan tetapi jenis shock breaker teleskopik ini jika kita lihat tentunya sangat jarang sekali kita jumpai dalamajang resmi road race seperti motor gp, bahkan tidak ada yang menggunakan sama sekali untuk tipe shoch brekaer yang satu ini. Yangmasih menggunakan shock breaker teleskopik dalam ajang road race adalah di Indonesia. terlebih dalamajang balapan kelas underbone, kenapa tidak di gunakan dalamajang balapan yang resmi internasional??? Karena suspension teleskopik ini kurang stabil jika di gunakan untuk kecepatan tinggi.

Selain itu shock breaker sendiri juga mempunyai kelebihan dan juga kekurangan. Di antara kelebihan dan juga kekurangan yang di miliki oleh shock breaker jenis ini adalah antara lain

1.    Kelebihan
-    Perawatan shock lebih mudah
-    Cocok di gunakan untuk harian, cocok di gunakan dengan lingkungan yang halus dan terjal alias cocok dari berbagai medan
-    Harga yang relatif lebih mudah
-    Kuat untuk menopang bobot motor yang berat

2.     Kekurangan
Shock breaker jenis teleskopik ini sendiri kurang stabil jika di gunakan pada motor yang mempunyai kecepatan tinggi.mempunyai tampilan yang biasa,tidak ada kesan mewah danjuga elegan sama sekali.



Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top