Tips Cara Membuka Ban Luar Supaya Tidak Merusak Velg

Tips Cara Membuka Ban Luar Supaya Tidak Merusak Velg

Mengalami masalah ban bocor di tengah jalan merupakan masalah wajar, semua motor pasti pernah mengalami yang namanya ban bocor akan tetapi jika anda rasa motor anda belum pernah berarti tinggal tunggu saja tanggal mainnya ban bocor. Hehe pilihan terbaik yang kita lkaukan untuk mengatasi masalah ini adalah mendatangi tempat tambal ban yang banyak berada di sepanjang pinggi jalan raya. tempat tambal ban sangatlah membantu bagi pengendara jalan yang ketika itu mengalami musibah ban boco ataupun mengganti ban luar di tengah – tengah perjalanan. 

Tips Cara Membuka Ban Luar Supaya Tidak Merusak Velg

Akan tetapi kekecewaan biasanya baru terasa ketika sedang m embersihkan motor di rumah. Ternyata banyak sekali lecet – lecet pada velg racing kesayangan anda. lantas apa yang menjadi penyebab velg ban motor ini banyak lecetnya ??? mungkinkah ini akibat membuka ban luar untuk menambal ban bocor di jalan tadi??? Ketika tukang tambal ban membuka ban luar untuk menambal ban dalam sepeda motor, kebanyakan orang akan menggunakan pengungkit supaya ban lebih mudah untuk di lepas ataupun di pasang. Akan tetapi sayang nya, metode tersebut akan membuat velg lecet.

Jika tidak sampai lecet, sering kali pemasangan ban akan miring dan juga tidak sesuai dengan alurnya. Jika hal ini sampai terjadi, selain tidak nyaman, kestabilannya pun juga akan berkurang ketika di kendarai.

Sebenarnya untuk mengatasi masalah ini terdapat cara mudah untuk mengganti ban ini tanpa repot – repot menggunakan pengungkit. Yakni dengan air sabun. Lantas bagamaiana cara mengganti atau membuka ban luar motor yang benar supaya tidak merusak velg dengan menggunakan sabun??? Berikut ini  adalah ulasan selengkapnya.

Cara mengganti ban atau membuka ban luar moto dengan menggunakan sabun ini cukuplah mudah yakni cengan cara anda larutkan dengan air bersih. Setelah itu, anda oleskan sabun yang telah larut tersebut ke bagian ban yang menempel dengan velg. Jika ban sudah terasa licin, anda tekan ban dengan tangan supaya dapat masuk ke dalam velg. Dengan begitu, velg motor anda tidak akan lecet lagi karena terkena pengungkit. Cukup mudah kan???



Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top