Tips Dan Cara Mudah Menghilangkan Goresan Pada Bodi Mobil

Tips Dan Cara Mudah Menghilangkan Goresan Pada Bodi Mobil

Hal yang sering terjadi dan biasanya tanpa kita sadari terjadi pada mobil kita adalah goresan. Setelah perjalanan jauh dengan melewati jalanan rusak, umumnya akan timbul goresan – goresan kecil pada mobil. pecahan kerikil, pasir, hingga kesalahan cara membersihkan kotoran tanah yang menempel pada bodi mobil, dapat menjadi penyebab timbulnya goresan.

Pada umumnya goresan pada mobil ini dapat di bagi menjadi tiga bagian yakni goresan kecil, goresan sedang, hingga goresan dalam di mana goresan dalam ini memerlukan penangan  khusus hingga melakukan pengecetan ulang. 

Tips Dan Cara Mudah Menghilangkan Goresan Pada Bodi Mobil

Berikut ini adalah Tips dan juga Cara Menghilangkan Goresan Pada Cat Bodi Mobil yang dapat anda lakukan sendiri, ataupun berkonsultasi langsung dengan bengkel khusus yang menangani masalah ini.

1.    Bersihkan bodi mobil, terlebih pada sisi yang terkena goresan. Maksudnya untuk bersihkan debu ataupun kotoran yang melekat pada cat mobil

2.    Setelah itu anda keringkan sisi bodi mobil yang sudah dicuci memakai lap bahan chamois hingga tidak tersisa butiran – butiran air pada bodi mobil

3.    Berikan bahan pembasmi goresan pada cat ( kompon ) seperlunya pada bagian bodi mobil yang tergores, setelah itu anda ratakan dengan jari sesuai sama dengan bagian yang tergores.

4.    Gosok secara perlahan – lahan serta sedikit di tekan dengan kain lap yang halus yang kering untuk meratakan kembali permukaan yang tergores dengan cat di sekelilingnya.

5.    Ulangi cara menghilangkan goresan pada mobil dari 3 hingga 5 jikalau belum memiliki hasil yang maksimal, yaitu bekas goresan menipis serta tampak rata dengan cat sekelilingnya.

6.    Gosoklah tempat bekas goresan tadi dengan cairan pengkilap. Kerjakan dengan perlahan – lahan memakai kain lap halus serta bersih. Semestinya pada langkah ini, cat mobil anda telah mulus kembali seperti sedia kala.

*Perlu di Ingat bahwa tips dan juga cara menghilangkan goresan pada bodi mobil yang berhasil kami rangkum tersebut hanyalah dapat di aplikasi pada jenis goresan yang ringan saja. Untuk jenis goresan yang sedang dan goresan dalam perlu penanganan khusus. Mulai dari bahan untuk menghilangkan goresan hingga cara pengerjaannya yang perlu di lakukan pengecatan ulang . 



Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top