Cara Rahasia Mengetahui Kondisi Mobil Melalui Kondisi Knalpot [Terbaru]

Cara Rahasia Mengetahui Kondisi Mobil Melalui Kondisi Knalpot [Terbaru]

Cara Rahasia Mengetahui Kondisi Mobil Melalui Kondisi Knalpot [Terbaru] | Mengetahui kondisi mobil melalui perantara kondisi knalpot???? Memangnya bisa???, fungsi dari knalpor sendiri adalah sebgai saluran buang sisa hasil pembakaran dari mesin, melihat hal tersebut membuat apa yang di keluarkan oleh knalpot adalah merupakan indikator yang terjadi di ruang mesin, dengan begitu sangatlah wajar jikalau kondisi knalpot dapat mencerminkan apa yang peristawa yang terjadi di dalam ruang mesin dan pembakaran. Berawal dari sinilah kami akan merangkumkan informasi untuk anda semuanya tentang bagaimana cara mengethaui kondisi mobil dari perantara kondisi knalpot. 

Cara Rahasia Mengetahui Kondisi Mobil Melalui Kondisi Knalpot [Terbaru]

Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengetahui kondisi mobil dengan cara melihat kondisi knalpot mobil tersebut, Yuk kita simak cuplikasi rangkuman informasi nya di bawah ini.
1.       Terdapat Lelehan Oli
Jika anda sering melihat sekaligus menemui kejadian seperti ini dapat di pastikan bahwa di ruang mesin terdapat masalah, di mana penyebabnya di karenakan kerusakan pada seal klep, ring piston atau sudah terdapat adanya baret pada dinding silnder mesin. Dengan adanya hal ini dapat berdampak oli nmesin masuk ke dalam ruang pembakaran, dan jika hal ini sampai terjadi, knalpot mobil akan mengeluarkan asap putih yang pekat di saat mesin dalam keadaan menyala.
2.       Terdapat kerak hitam karbon
Umunya penyebab dari terdapatnya kerak hitam karbon pada knalpot sendiri adalah ketidak sempurnaan pembakaran pada mesin. Perbandingan antara bensin dengan udara terlalu banyak bensin di bandingkan udara dalam ruang mesin. Hal ini mengakitbatkan banyak bensin yang tidak terbakar sempurna yang kemudian berdampak asap dan kerak hitam pada saluran knalpot. Hal ini jika terjadi maka mesin akan tersendat, tidak bertenaga dan tidak hemat BBM.
3.       Bersih dan berwarna abu-abu
Kondisi tersebut menandakan bahwa pembakaran mesin sudah dalam kondisi normal atau idel, perbandingan antara bensin dan udara untuk proses pembakaran sudah dapat seimbang. Proses penyeimbangan campuran antara bensin dan udara lebih untuk mesin yang masih menggunakan karburator akan tetapi jika mesin yang sudah injeksi pengaturan perbandingannya sudah akuran karena sudah di atur oleh ECU.
4.       Tetesan air
Jika hal ini tampak pada saat mesin dalam kondisi dingin merupakan hal yang wajar. Sebab hal ini adanya proses kondensasi yang dapat berakibat adanya embun atau uap air pada saluran knalpot, air pun akan segera menghilang setelah mesin sudah mulai panas. Akan tetapi perlu anda ingat jika air masih saja keluar walaupun mesin sudah mulai panas maka dapat di pastikan bahwa adanya kebocoran pada paking head sehingga air radiator yang masuk ke dalam mesin, dan jika di biarkan hal ini akan berimbas pada kerusakan mesin karena korosi pada dinding silinder.
Itulah tadi sedikit kutipan rangkuman tentang cara mengetahui kondisi mobil melalui kondisi knalpot. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi kita semua terkhusus pada anda yang sedang mencari mobil idaman. Tips tersebut dapat anda gunakan di saat anda mencari mobil idaman untuk keluarga ataupun pribadi.



Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top