Ingin Membeli Mobil Bekas, Berikut Tips dan Trik nya [Terlengkap]

Ingin Membeli Mobil Bekas, Berikut Tips dan Trik nya [Terlengkap]

Ingin Membeli Mobil Bekas, Berikut Tips dan Trik nya | Tidak hanya mobil baru yang banyak peminatnya, akan tetapi lawan dari mobil baru pun alias mobil bekas juga tidak kalah banyak masalah peminatnya. Hal ini bisa terjadi tidak lain karena harga yang di patok untuk mobil bekas tersebut lebih terjangkau serta murah dan sebagian besar pembeli menyukai model dari mobil bekas tersebut. Akan tetapi lambat yang kami amati dalam transaksi jual beli mobil bekas, pembeli sendiri masih banyak yang merasa kebingungan tentang cara membeli mobil bekas yang baik. 

Ingin Membeli Mobil Bekas, Berikut Tips dan Trik nya [Terlengkap]

Melihat dari kutipan tersebut kami akan mengkutip sedikit informasi tentang cara membeli mobil bekas, sehingga di saat anda ingin membeli mobil bekas anda dapat mendapatkan mobil bekas dengan kondisi yang masih bagus dan masih layak jalan, uang pun yang anda keluarkan tidak sia – sia dan bermanfaat. Berikut adalah tips dan trik cara membeli mobil bekas dengan benar :
Tips pertama
Sebelum anda mebeli mobil bekas baik anda membeli di perorangan ataupun di sorum, sangat di rekomendasikan anda menjelajah dulu di internet. Dengan begitu maka anda akan tahu kisaran harga mobil bekas dengan mudah dengan tujuan untuk membandingkan dengan harga yang menjadi patokan dealer maupun orang yang menjual.
Tips kedua
Anda harus dan wajib melihat mobil bekas yang akan anda beli. Karena dengan begitu anda bisa cek kondisi mobil secara lebih detail karena anda mengamati sendiri mobil bekas tersebut .
Tips ketiga
Jika anda menyukai mobil yang bernegara jepang anda tinggal pastikan apakah kondisi body mobil ada tanda-tanda bekas kecelakaan atau belum. Dan untungnya mobil berkebangsaan jepang ini sudah tidak perlu di tanyakan lagi soal mesin karena mobil dari jepang sudah terbukti memiliki mesin yang cukup tangguh dan perawatannya pun cukup musah. Akan tetapi jika anda mengincar mobil bekas dari pabrikan Eropa maupun Amerik anda wajib memperhatikan dapur pacunya. Di karenakan jika onderdil mesin tersebut memerlukan penggantian maka kita perlu menggantinya dengan onderdil mobil eropa maupun amerika yang terkenal sangatlah mahal harganya.
Tips kelima
Nyalakan mobil bekas yang akan anda beli tersebut minimal 5  menit. Saat mobil menyala perhatikan pada bagian komponen knalpot. Jika mobil yang akan anda beli adalah bermesin diesel akan tetapi mengeluarkan knalpot, yang harus anda lakukan adalah membatalkan nya untuk anda beli. Selain itu, di saat mobil menyala anda dengarkan pada deru mobil. Jika di saat anda mendengarkan ternyata terdapat suara aneh, maka lancangkan kalimat pertanyaan kepada orang yang menjual mobil bekas tersebut.
Tips ke enam
Tidak hanya itu, anda coba sebentar mobil bekas yang anda incar dengan berjalan-jalan sebentar. Dengan tujuan untuk mengetahui apakah mobil masih sempurna atau sudah tidak saat di buat berkendara.
Tips ke Tujuh
Yang tak kalah penting adalah jangan lupa untuk memeriksa semua kelengkapan mulai dari STNK, BPKB, Faktur pembelian (asli), dan dokumen-dokumen lainnya. dengan tujuan untuk mengetahui bahwa mobil bekas tersebut hasil curian atau bukan curian.
Tips ke Delapan
Jika anda masih awam dalam dunia roda empat, maka ajaklah orang yang lebih berpengalaman untuk melakukan transaksi ini, kalau bisa mengajak orang yang sudah ahli mobil baik itu ahli di bidang mesin ataupun yang lain. Untuk Tiips yang ke delapan hanyalah tambahan saja.
Demikian kutipan informasi yang membahas tentang Tips membeli Mobil bekas. Semoga dapat menjadi informasi yang dapat menambah wawasan kita semua. Semoga bermanfaat.



Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top